Kisah Sukses Pedagang Bunga, Raup Omzet Hingga Rp 10 Juta per Hari

Kisah Sukses Pedagang Bunga, Raup Omzet Hingga Rp 10 Juta per Hari
Kisah Sukses

Pasar Bunga Rawa Belong sejak dulu menjadi pasar bunga yang terkenal bagi masyarakat di Jakarta bahkan di Indonesia, bahkan menjadi pusat pasar bunga terbesar di Asia Tenggara.

Banyak pedagang yang menggantungkan nasibnya dengan berjualan bunga hias. Bunga-bunga yang dijual di Pasar Bunga Rawa Belong sangat bervariatif mulai dari mawar, aster, krisan, carnation, peacock, mawar, lily, sedap malam, dan masih banyak jenis bunga lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh perempuan berusia 35 tahun ini yang merupakan seorang ibu tunggal bernama Fitri setiap harinya berjualan bunga di Pasar Bunga Rawa Belong. Ketika bercerita kepada Trubus.id, ibu satu anak ini mengatakan bahwa ia mulai berjualan bunga sejak enam tahun yang lalu.

Fitri, penjual bunga di salah satu kios Rawa Belong sedang mengatur bunga miliknya (Foto : Foto: Trubus.id/Astri Sofyanti)

“Awalnya saja dagang bunga di luar karena belum mampu sewa kios, tapi lama kelamaan saya bisa sewa kios di dalam,” kata Fitri kepada Trubus.id di Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat, Rabu (14/2).

Fitri mengatakan jika hari-hari biasanya omzetnya sekitar Rp 4 juta dalam sehari. Tapi jika terjadi momen-momen besar seperti saat ini yakni valentine omzet yang di raup cukup fantastis yakni lebih dari Rp 10 juta per harinya.

“Hari ini valentine dan dua hari lagi Imlek, pasti permintaan bunga akan semakin banyak,” ungkapnya.

Ia mengatakan omzet yang tinggi tersebut ia dapatkan jika mendekati hari perayaan ataupun momen-momen besar lainnya. Fitri mengatakan bahwa ia mendapatkan suplai bunga seluruhnya yang didatangkan dari Bandung, Jawa Barat.

“Saya beli langsung dari petaninya di bandung,” tutur Fitri.

Sumber: trubus.id

Tentang Admin Indopoltry

Indopoltry.com - Portal Media Informasi & Direktori Usaha Peternakan dan Pertanian Indonesia.